Temui Aku di Sini

Puisi yang Sulit Dibuat

Saat kau bilang, "mana puisi untukku?" Puisi yang khusus untukmu? Hingga detik ini, sulit bagiku untuk menuliskan kata-kata yang pantas untukmu. Ini terkesan seperti mengada-ada, tapi suatu ungkapan tidak ada apa-apanya tanpa kenyataan yang tidak bisa disentuh. Ingin sekali kurangkai kalimat yang bisa menyentuh hatimu, serta kalimat itu juga bisa menyentuh hatiku, hingga ada keselarasan yang membuat kita terikat, tersambung meski jarak dan waktu berongga.


Puisi menjadi sulit dibuat bila berkaitan dengan kenyataan yang amat sakral. Kesakralan tersebut membuat hati enggan untuk mengarang atau memolesnya sedemikian rupa, sebab hal itu akan menghilangkan kemurniannya. Lebih baik kemurnian tersebut tidak tertuang dalam bentuk tulisan, agar perasaannya tetap sama, tidak tertimbun oleh hiasan yang semu. "Aku bukanlah orang yang pandai merias."

Segala sesuatu yang dimiliki, termasuk puisi, perlu pertanggungjawaban. Semakin banyak yang dimiliki, semakin berat juga tanggungjawabnya. Dari pemikiran sederhana itulah barangkali, diri menjadi lumayan malas agar tanggungjawab terkurangi. 

Labels: 2023

Terima kasih telah membaca Puisi yang Sulit Dibuat. Kalau Anda suka, bagikan!

0 Comment for "Puisi yang Sulit Dibuat"

Back To Top