Temui Aku di Sini

Iblis Kecil dalam Diri Lelaki




Setiap orang memiliki iblis kecil dalam dirinya. Namun dalam diri seorang lelaki, iblis itu seperti binatang buas. Sebagaimana binatang buas, tak peduli binatang buasnya itu kecil atau besar, dia tetap berbahaya untuk dibiarkan berkeliaran.

Terkadang, untuk membedakan identitas seseorang, bisa dilihat dari seberapa pintar orang tersebut membuat kandang untuk binatang buas tersebut. Seberapa piawai dan kuat tali kekang saat binatang buas yang kecil atau besar itu diajak jalan-jalan. Sebaliknya, ada kalanya tali kekang dari binatang buas tersebut putus. Si pemilik abai. Dia merasa, tali yang terbuat dari besi tidak akan mudah putus, meski berkarat. Atau ada yang mengajak jalan-jalan binatang buasnya, tapi tanpa tali pengekang, jadilah melumat segala macam yang menggiurkan di lidahnya.

Aku tidak tahu seberapa keras atau mudahnya memelihara iblis berupa binatang buas yang kecil itu. Tapi, bukankah juga akan kurang baik bila si buas itu dikurung terus-menerus? Bukankah itu akan membuatnya frustasi dan memiliki banyak dendam tersembunyi?
Labels: 2023

Terima kasih telah membaca Iblis Kecil dalam Diri Lelaki. Kalau Anda suka, bagikan!

0 Comment for "Iblis Kecil dalam Diri Lelaki"

Back To Top