Temui Aku di Sini

Bedanya Main dan Menggunakan Media Sosial

Saat tidak paham ingin menggunakan media sosial sebagai apa, jadilah hal yang diposting seperti anak kecil yang baru pertama kali bermain di sebuah taman.

Satu orang menggunakan berbagai media sosial, kira-kira akan sesibuk apakah orang tersebut?

Menggunakan media sosial tanpa tujuan yang jelas, ibarat Speed Boat di tengah lautan yang kehabisan bahan bakar di malam hari dengan awan mendung. Tidak hanya kehilangan arah, boat hanya bisa mengikuti arus seperti kompas yang rusak.

Begini, ada seseorang menggunakan Telegram, WA dan Instagram, karena pekerjaannya sering mengharuskan orang itu menggunakan media sosial tersebut. Seperti orderan yang sering datang lewat WA, atau pengiriman file yang harus lewat Telegram, atau pula pesan yang datang dari orang yang kenalnya hanya lewat Instagram.

Tentu beda sekali dengan orang yang segala aktivitas serta komunikasinya hanya melalui WA. Bila orang tersebut aktif sekali di akun IG dan aktif pula di Telegram, bisa dipastikan orang tersebut sedang bermain. Orang tersebut bisa dibilang bermain media sosial, bukan pengguna. Tahu, bukan, perbedaan main dengan menggunakan?

Namanya orang main, kadang kejauhan. Tak jarang bila scroll terlalu lama, tahu-tahu sudah sampai di server negara lain. Komentar-komentar di suatu konten sudah menggunakan bahasa asing. Mari, waktunya kembali.

Media sosial, di tengah kehidupan yang lebih banyak santai dibanding ngototnya, akan menjadi salah satu penyebab kemalasan dan terbengkalainya beberapa pekerjaan enteng yang bisa diselesaikan dalam waktu setengah hari.

"Lain kali, tentukan, apakah mau bermain media sosial atau menggunakan media sosial, agar orang terdekat yang sedang butuh tidak terlalu susah untuk mencari. Mencari pengguna dengan mencari pemain itu beda jalur cara menemukannya. Saat mencari pengguna, dia akan menjawab saat dipanggil. Tapi saat mencari pemain, kau harus menjewer daun telinganya agar dia bisa kembali dari dunia lain," begitu ungkap Santo.
Labels: 2023, Ulasan

Terima kasih telah membaca Bedanya Main dan Menggunakan Media Sosial . Kalau Anda suka, bagikan!

0 Comment for "Bedanya Main dan Menggunakan Media Sosial "

Back To Top